Kandungan Utama Lamor2








Di halaman ini kami akan menjelaskan kandungan utama Lamor2 yaitu :


Kolagen (Fish Collagen)

Kolagen ikan adalah protein yang di ekstraksi dari ikan dan digunakan sebagai bantuan kosmetik untuk mengurangi munculnya keriput. Kolagen membentuk 30 persen dari protein dalam tubuh manusia dan dapat ditemukan di kulit, sendi, gigi, tulang, tendon, dan pembuluh darah. Itu membuat 70 persen dari protein dalam kulit dan membantu tetap elastis. Kolagen juga membantu menjaga cairan di sendi, dan gigi dan tulang agar  kuat. 
Manusia pada umur sebelum 25 tahun  terus memproduksi Kolagen dengan membuang kolagen lama dan menggantinya dengan kolagen yang baru secara alamia, tapi pada usia di atas 25 tahun produksi kolagen di tubuh manusia mulai berkurang karena tubuh mulai kehilangan kemampuan untuk membentuk kolagen baru.
Kurangnya kolagen baru mengakibatkan sejumlah gejala penuaan seperti garis-garis halus, keriput dan gangguan pada tulang (rematik, arthritis, masalah sendi)
selama bertahun-tahun kolagen yang berasal dari hewan di gunakan untuk suplemen kolagen, meskipun di satu sisi masih memiliki banyak kekurangan karena kulit manusia memiliki waktu yang sulit untuk menyerap kolagen hewan sehingga perawatan kolagen harus di lengkapi dengan perlakuan injeksi suntik yang biayanya mahal dan membawa resiko infeksi

Selama bertahun-tahun, kolagen hewan (Sapi, Babi) digunakan untuk suplemen kolagen, meskipun itu banyak kekurangan. Kulit manusia memiliki waktu yang sulit menyerap kolagen hewan, sehingga perawatan kolagen harus dilengkapi dengan perlakuan injeksi suntik, yang biasanya mahal dan membawa risiko infeksi. Kolagen hewan juga memiliki potensi untuk menyebarkan bovine spongiform encephalopathy (BSE), atau yang lebih dikenal sebagai penyakit sapi gila, sehingga sangat berbahaya bagi manusia itu sendiri.
Setelah isu kesehatan di temukan dalam kolagen hewan, para ilmuwan mulai mencari jenis yang lebih aman dari kolagen yang berasal dari hewan, mereka menemukan bahwa kolagen yang terbuat dari tulang ikan, kulit ikan, sisik ikan adalah alternative terbaik karena tidak menimbulkan  efek samping bagi manusia bahkan lebih baik lagi dari Kolagen hewan karena lebih cepat di serap oleh tubuh manusia di bandingkan kolagen hewan.
  Karena berbagai suhu dan tekanan air dimana ikan hidup, kolagen ikan tahan terhadap kerusakan fisik dan kimia pada saat proses ekstraksi, sehingga Polipeptida dan Asam Amino utuh tetap terjaga yang nantinya membuat pengobatan yang menggunakan Kolagen Ikan lebih efektif
Manfaat Kolagen :
-       Mengembalikan elastisitas kulit yang hilang
-       Memperkuat kuku dan akar rambut dan merangsang pertumbuhannya kembali
-       Menghilangkan bekas luka pada kulit
-       Mengatasi masalah flek dan keriput
-       Mengurangi nyeri sendi karena
-       Membangun tulang rawan pada persendian
-       Memberikan nutrisi pada sel-sel di otak manusia
-       Menjaga kesehatan mata

Silk Amino Acid


Manfaat umum Silk Amino Acid :
-  Merawat rambut dan kulit
-  Detoksifikasi tubuh
-  Membersihkan darah dan melindungi organ hati
-  Menurunkan lemak dan kadar gula dalam darah
-  Melindungi organ kardiovaskular
-  Mencegah hipertensi
-  Anti Kanker


Hyaluronic Acid 


Hyaluronic Acid ( HA ) adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air. Kepentingan akan Hyaluronic Acid tidak dapat dianggap remeh. Karena kita tahu bahwa sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air. Jadi air adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan dan termasuk kecantikan.

HA pada tubuh banyak ditemukan pada:
  • Sendi
  • Kulit
  • Mata
  • Gusi
  • Rambut

Sendi-sendi kita (seperti sikut dan dengkul) semuanya dikelilingi oleh membrane yang dinamakan synovial membrane, yang mana bentuknya seperti kapsul mangelilingi ujung-ujung tulang. Membran ini menyimpan cairan yang dinamakan synovial fluid. Pada dasarnya, synovial fluid ditemukan pada rongga-rongga sambungan/sendi. Mempunyai banyak fungsi, termasuk menyediakan pelumas, sebagai alat penahan goncangan, dan pembawa nutrisi. Cairan ini melindungi sendi dan tulang.
Tetapi akibat dari bertambahnya usia, maka kandungan Hyaluronic Acid akan semakin berkurang. Dan apa yang akan terjadi jika sendi kekurangan Hyaluronic Acid ? Sendi akan terasa sakit, sehingga sulit untuk beraktifitas. Penyakit ini disebut Osteoarthritis.
HA juga berfungsi untuk memperjelas penglihatan, memberikan pelumas pada mata. Karena bola mata kita dikelilingi oleh HA. HA juga biasanya digunakan pada pengoperasian mata, khususnya pada operasi katarak dan glaucoma.

Besaran otak akan mengecil karena usia bertambah. Ini disebabkan karena kandungan air dan Hyaluronic Acid pada otak yang berkurang, sehingga akan menyebabkan pikun. Untuk itu untuk menjaga agar besaran otak tetap, maka kita perlu suplai kembali Hyaluronic Acid.



HA pada kulit terdapat pada epidermis dan dermis. Pada Dermis, HA mengisi ruang antaracollagen dan elastin. Karena faktor usia dan sinar matahari , maka menyebabkan hilangnya kadar air dan kandungan HA pada lapisan dermis dan epidermis yang menyebabkan kulit kusam, kasar dan berkerut.

(1) Epidermis    (2) Dermis    (3) HA   (4) Collagen

Secara umum Fungsi HA pada kulit :
  • Melembabkan kulit dengan mengikat air
  • Mengisi celah yang kosong pada kulit
  • Meningkatkan metabolisme kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus pada wajah
  • Mengaktifkan kembali sel matrik, pembentukan collagen




 Fungsi lain dari HA adalah:
  • Meningkatkan Vitalitas
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Pertumbuhan rambut
  • Memperbaiki jaringan
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan kepadatan tulang
  • Kestabilan emosi
  • Meningkatkan potensi seksual
  • Menguatkan organ-organ dalam
Tingkat Kandungan HA Pada Tubuh Manusia:
Bayi - usia 20 tahun: Kandungan HA sekitar 80% - 100%
Setelah berusia 25 tahun: Kandungan HA sekitar 65%
Setelah berusia 50 tahun: Kandungan HA sekitar 45%
Setelah berusia 60 tahun: Kandungan HA sekitar 25%
Keberadaan air dan Hyaluronic Acid pada tubuh adalah sangat penting. Karena apabila kandungan kedua zat tersebut tercukupi, maka masalah yang selalu ditakuti setiap orang, kini telah terjawab. Hidup sehat dan awet muda dengan Hyaluronic Acid.


Ascobic Acid (Vitamin C)

Vitamin C (asam askorbat) adalah vitamin yang larut dalam air, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk kolagen pada tulang, tulang rawan, otot, dan pembuluh darah, dan yang membantu dalam penyerapan zat besi. Sumber makanan vitamin C termasuk buah-buahan dan sayuran, terutama buah jeruk seperti jeruk.
 -  Sebagai anti oksidan kulit yang kuat
-  Mencerahkan kulit tanpa efek samping yang merugikan
-  Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas
-  Mengurangi hilangnya cairan di kulit.
-  Melenturkan kulit


Cranberry Powder 

Dunia kecantikan yang dinamis selalu dipenuhi oleh terobosan baru dalam hal kecanggihan dan variasi perawatan. Eksplorasi ekstrak aneka buah-buahan adalah salah satu yang menjadi primadona. Buah yang sedang jadi primadona saat ini adalah cranberry. Rasanya yang asam, manis, dan segar  ternyata sangat berkhasiat untuk kehalusan dan kesehatan kulit. Antara lain, melembapkan, mencegah kulit kusam, penuaan dini, dan timbulnya jerawat. 

Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan.     

Menurut dr. Eddy Karta Spkk, buah ini mengandung zat anthocyanin flavonoids, sianidin, peonidin, quercetin, tanin, vitamin A, vitamin C dan E. Semua ini berkhasiat meregenerasi, melembapkan, mencerahkan, sekaligus mengencangkan kulit. “Selain itu, cranberry juga manjur untuk mengurangi kerutan dan kekusaman karena efek buruk radikal bebas. Enzim yang terkandung di dalamnya dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang menyumbat saluran kelenjar sebasea (kelenjar yang memproduksi minyak untuk melumasi permukaan kulit). Akibatnya, pembentukan jerawat dapat dihindari,“  jelas dr. Eddy Karta. 


Eldeberry Powder
Elderberry juga dikenal sebagai Sambucus Nigra. Buahnya bulat kecil berwarna ungu gelap bergerombol seperti anggur. Buah ini banyak tumbuh di Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Inggris. Elderberry merupakan jamu populer dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Para peneliti mengklaim bahwa jus elderberry sangat bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan sejumlah penyakit. Manfaat jus Elderberry tidak hanya sebagai obat, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kosmetik dan kuliner.

Kandungan Elderberry
Manfaat kesehatan yang tak terhitung, jus elderberry mengandung berbagai nutrisi penting.  Jus elderberry kaya akan vitamin C. juga mengandung vitamin A, vitamin B, asam amino, flavonoid, tanin, rutin dan karotenoid. Nutrisi lain bahwa jus elderberry mengandung pigmen organik, gula, asam viburnic, fosfor, kalsium, potasium, dan antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin dan quercetin.

 Manfaat yang paling penting dari jus elderberry adalah kemampuannya untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan seperti asma, bronkitis, pilek, sakit tenggorokan, batuk dan flu atau influenza. Hal ini mengurangi sekresi lender, radang sinus dan selaput lender. Jjuga membantu mengeringkan lendir sinus, sehingga mengurangi hidung tersumbat disebabkan karena sinusitis.

  •             Jus Elderberry telah terbukti sangat efektif dalam pengobatan dan penyembuhan flu dan juga digunakan untuk mengobati penderita flu selama epidemi di Panama pada tahun 1995. Jus Elderberry mengandung sambucus agglutinins nigra yang melindungi sel-sel sehat dalam tubuh dari yang terinfeksi flu.
  •             Kandungan vitamin C yang tinggi membuat jus elderberry sangat bermanfaat dalam pengobatan penyakit yang disebabkan karena infeksi virus dan bakteri.
  •             Manfaat lain yang sangat penting dari jus elderberry adalah kemampuannya untuk mencegah dan mengobati kanker, fakta dikaitkan dengan antioksidan yang dikandungnya. Jus elderberry mengandung bioflavonoid yang dikenal sebagai antioksidan yang paling efektif untuk pencegahan kerusakan sel manusia.
  •             Jus Elderberry meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta sangat membantu dalam mengobati penyakit AIDS dan kanker.
  •            Jus Elderberry dikenal untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi kolesterol jahat. Hal ini dapat sangat bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung.
  •             Menggunakan jus elderberry untuk tujuan kuliner membantu meningkatkan dan menjaga sistem pencernaan yang sehat.
  •            Efek berbahaya dari polusi lingkungan, stres, dan makan yang tidak sehat dapat dicegah dan dikurangi dengan mengkonsumsi jus elderberry setiap hari.
  •            Jus elderberry mencegahan dan mebantu penyembuhan diabetes, perlindungan terhadap infeksi virus, dan sesak nafas. Jus Elderberry memiliki sifat anti-virus, anti-histamin dan anti-oksidan. Mengkonsumsi jus Elderberry setiap hari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan.
  •            Mengkonsumsi jus elderberry juga membantu mencegah dan menyembuhkan wasir, sembelit, dan diare. Juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan ginjal, meningkatkan penglihatan, menyembuhkan  yeast infections, dan infeksi saluran kemih.
  •            Konsumsi jus elderberry secara teratur dapat memperindah kulit, menghitangkan bercak dan bintik gelap pada kuit. Jus Elderberry juga dapat menunda munculnya keriput dan garis-garis halus pada kulit serta membantu mengurangi jerawat.


1 komentar: